belalang

Kamis, 07 September 2017

9 MANFAAT UBI JALAR BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Ubi jalar atau yang biasa juga disebut dengan ketela rambat adalah tanaman jenis budidaya yang konon berasal dari Amerika Selatan (sampai sekarang masih diperdepatkan).Jika di Indonesia, nasi adalah sumber pokok makanan yang penting ,berbeda halnya dengan di Afrika. Di Afrika, umbi ubi jalar masih menjadi salah satu sumber makanan pokok yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat disana.Di beberapa daerah, ubi jalar sering dijadikan sumber makanan pokok atau camilan yang menyertai saat minum teh, kopi, atau minuma bajigur minuman. Untuk makanan ringan, ubi jalar dapat dikukus, digoreng, atau dibuat berbagai macam penganan, tentu rasanya sangat lezat. Sayangnya, menu ubi jalar bukanlah makanan favorit kebanyakan orang. Masih ada banyak orang yang berpikir buruk tentang ubi jalar. Namun, di balik itu, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari ubi ini. Salah satu contoh, ubi jalar kaya antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi ketika ubi jalar memiliki konsentrasi warna yang pekat.Di pasar kita dapat menemukan ubi jalar berbagai warna, mulai dari putih, kuning pucat, oranye dan ungu. Dengan warna beragam ini, ditambah manfaat bagi kesehatan, tidak ada salahnya menjadikan ubi jalar sebagai pengganti makanan ringan Anda.

1.mengandung vitamin B6 tinggi

Vitamin B6 membantu mengurangi kimia homosistein dalam tubuh kita. Homocysteine ​​telah dikaitkan dengan penyakit degeneratif, termasuk serangan jantung.

2.Mereka adalah sumber vitamin c yang baik

Sementara kebanyakan orang tahu bahwa vitamin C penting untuk membantu menangkal virus flu dan flu, hanya sedikit orang yang menyadari bahwa vitamin penting ini memainkan peran penting dalam pembentukan tulang dan gigi, pencernaan, dan pembentukan sel darah. Ini membantu mempercepat penyembuhan luka, menghasilkan kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit muda, dan sangat penting untuk membantu kita mengatasi stres. Bahkan tampaknya membantu melindungi tubuh kita dari racun yang mungkin terkait dengan kanker.

3.sumber vitamin D yang baik, yang membantu membangun tulang sehat.

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan pada saat ini sepanjang tahun. Baik vitamin dan hormon, vitamin D terutama dibuat di tubuh kita karena mendapat sinar matahari yang cukup. Anda mungkin pernah mendengar tentang kelainan afektif musiman (atau SAD, seperti juga disebut), yang terkait dengan sinar matahari yang tidak memadai dan karena itu merupakan kekurangan vitamin D.Vitamin D memainkan peran penting dalam tingkat energi, suasana hati, dan membantu membangun tulang, jantung, saraf, kulit, dan gigi yang sehat, dan ini mendukung kelenjar tiroid.

4.Ubi jalar mengandung zat besi dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Kebanyakan orang sadar bahwa kita membutuhkan zat besi mineral untuk memiliki energi yang cukup, tapi besi memainkan peran penting lainnya dalam tubuh kita, termasuk produksi sel darah merah dan putih, ketahanan terhadap stres, fungsi kekebalan tubuh yang tepat, dan metabolisme protein, antara lain.

5.sumber magnesium yang baik, yaitu mineral relaksasi dan anti-stres.

Magnesium diperlukan untuk fungsi arteri, darah, tulang, jantung, otot, dan saraf yang sehat, namun para ahli memperkirakan bahwa sekitar 80 persen populasi di Amerika Utara mungkin kekurangan mineral penting ini.

6.sumber potassium

Kalium adalah salah satu elektrolit penting yang membantu mengatur detak jantung dan syaraf. Seperti elektrolit lainnya, potasium melakukan banyak fungsi penting, beberapa di antaranya termasuk kontraksi otot yang merilekskan, mengurangi pembengkakan, dan melindungi dan mengendalikan aktivitas ginjal.

7.tidak menyebabkan lonjakan gula darah.

Ubi jalar secara alami terasa manis namun gula alami mereka perlahan dilepaskan ke aliran darah, membantu memastikan sumber energi seimbang dan teratur, tanpa lonjakan gula darah yang terkait dengan kelelahan dan penambahan berat badan.

8.membantu menangkal kanker dan melindungi dari efek penuaan.

Warna oranye kaya mereka menunjukkan bahwa mereka kaya akan karotenoid seperti beta karoten dan karotenoid lainnya, yang merupakan pendahulu vitamin A di tubuh Anda. Karotenoid membantu memperkuat penglihatan kita dan meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit, antioksidan kuat yang membantu menangkal kanker dan melindungi dari efek penuaan. Studi di Universitas Harvard terhadap lebih dari 124.000 orang menunjukkan penurunan risiko kanker paru sebesar 32 persen pada orang-orang yang mengkonsumsi berbagai makanan kaya karotenoid sebagai bagian dari makanan rutin mereka. Studi lain tentang wanita yang telah menyelesaikan pengobatan untuk kanker payudara stadium awal yang dilakukan oleh periset pada Women's Healthy Eating and Living (WHEL) menemukan bahwa wanita dengan konsentrasi karotenoid darah tertinggi memiliki kemungkinan kambuhnya kanker yang paling sedikit.

9.serbaguna

Cobalah mereka dipanggang, dimurnikan, dikukus, dipanggang, atau dipanggang. Anda bisa menambahkannya ke sup dan stews, atau grill dan tempatkan di atas sayuran hijau untuk salad yang lezat. Saya menikmati memanggang mereka dengan bawang merah dan paprika merah untuk bahan sandwich atau bungkus yang menakjubkan. Haluskan dan tambahkan ke smoothies dan baked goods.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai manfaat ubi bakar bagi kesehatan ,semoga menjadi informasi yang berguna dan sekian dari saya sampai jumpa di pos ringan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu kembali di postingan berikutnya
  • Manfaat buah lemon
  • Manfaat buah rambutan bagi kesehatan
  • 1 komentar:

    1. Hari baik setiap orang,
      Jual ginjal. Selamatkan hidup dan dapatkan uang, dokter hanadex spesialis untuk pembelian ginjal Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda dapat membayar hutang Anda? adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda seharga 600.000 ton dan lebih. Semua donor yang berminat harus menghubungi tim kami Untuk informasi lebih lanjut melalui e-mail: hanandexspecialist@gmail.com Atau aplikasinya +2348166843941 Pastikan Anda tidak ragu untuk menghubungi kami karena kami pasti akan memastikan bahwa kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan bahwa Anda menikmati berbisnis dengan kami.

      Email: hanandexspecialist@gmail.com

      Salam

      BalasHapus